0298 7102211
smpn1_pabelan@yahoo.co.id
Kab.Semarang, Jawa Tengah, INA. 50772
blog-img
17/02/2023

Upacara Bendera sekaligus Pelantikan Agen Adiwiyata Agen Perubahan Rohis dan PMR

Administrator | Prestasi

Jumat (17/ 2/ 2023) seluruh keluarga besar SMP Negeri 1 Pabelan melaksanakan upacara bendera sekaligus pelantikan tim agen adiwiyata, agen perubahan, rohis, dan PMR. Upacara dilaksanakan mulai pukul 07.00 sampai 08.00 WIB di lapangan atas SMP Negeri 1 Pabelan. Upacara dipimpin oleh kepala SMP Negeri 1 Pabelan, Ibu Nurzaka Sri Wandansari, M.Pd. Jalannya upacara dapat berlangsung dengan hikmat.

Garis besar pelaksanaan upacara pada hari itu ialah adanya pelantikan beberapa tim kegiatan sekolah mulai dari agen adiwiyata, agen perubahan, rohis, dan PMR. Proses pelantikan dilaksanakan dengan perwakilan dari masing-masing tim maju secara berjajar. Tim agen adiwiyata terdiri dari 24 siswa yang berasal dari kelas VII-IX, agen perubahan terdiri dari 24 siswa berasal dari kelas VII dan VIII, rohis terdiri dari 6 orang yang berasal dari kelas VII dan VIII, dan PMR terdiri dari 10 siswa berasal kelas VII dan VIII.

Dengan membaca basmallah di atas mimbar upacara, maka kepala SMP Negeri 1 Pabelan, Ibu Nurzaka Sri Wandansari, M.Pd. telah resmi melantik siswa yang tergabung dalam tim agen adiwiyata, agen perubahan, rohis, dan PMR. Diiringi suara tepuk tangan dari seluruh peserta upacara yang begitu meriah. Semangat tinggi bangkit dari para siswa yang resmi dilantik. Terlihat dari raut wajah mereka yang penuh dengan senyuman kebahagiaan atas tugas tersebut.

Setelah proses pelantikan, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi pemenang lomba POPDA. Pemenang tersebut di antaranya Khasan Akhmad VIII F juara ke-3 cabang sepak bola, Muhammad Bryan Fadityar VIII A juara ke-3 cabang sepak bola, Nofiyan Rizky Ariansyah VII C juara ke-3 cabang boa voli, Maulida Fatma Sinta IX E juara ke-1cabang karate, Andratama Wantoro Putra VIII D cabang karate kumite 50 putra, dan Lirobby Ridho Alfikri VII B juara ke-3 cabang karate.

Ibu Nurzaka Sri Wandansari, M.Pd. mengucapkan selamat atas terlantiknya para tim agen adiwiyata, agen perubahan, rohis, dan PMR dan selamat kepada para pemenang juara lomba POPDA 2023. Semoga anak-anak terus berprestasi tanpa henti.

Penulis : Anggun Melati Sari, M.Pd.

Bagikan Ke:

Populer