0298 7102211
smpn1_pabelan@yahoo.co.id
Kab.Semarang, Jawa Tengah, INA. 50772
blog-img
09/01/2023

TEMU ALUMNI DAN FGD SMP NEGERI 1 PABELAN

Admin | Sosial

Alumni menjadi salah satu partner yang dapat memberikan kontribusi positif bagi SMP Negeri 1 Pabelan. Setelah menggandeng wali murid dengan terbentuknya Persatuan Orang tua Murid dan Guru (POMG) selama dua hari melalui kegiatan sosialiasi, kini kegiatan temu alumni SMP Negeri 1 Pabelan telah terlaksana dengan baik pada Sabtu (7/1/2023) mulai pukul 09.00 sampai dengan selesai.

Temu alumni dihadiri oleh 13 orang dari 50 undangan yang dibagikan. Alumni yang hadir terdiri dari angkatan 80, 86, dan 87. Jumlah yang belum banyak, namun ketiga belas orang tersebut sudah dapat menghasilkan buah buah pemikiran. Bapak ibu alumni berkumpul di ruang aula bersama segenap keluarga besar SMP Negeri 1 Pabelan. Tontonan band Grisabel yang digawangi oleh Bapak Ari Purwanto bersama Bapak Annas, Bapak Prabu, dan vokalis Ibu Ratih serta Ibu Monika telah menyambut hadirin sekalian.

Kepala SMP Negeri 1 Pabelan, Ibu Nurzaka Sri Wandansari, M, Pd. mengatakan bahwa kegiatan temu alumni bertujuan untuk mengembangkan jaringan dan membangun pencitraan baik di luar. Alumni diharapkan dapat berkontribusi ide, gagasan, maupun materi terhadap program sekolah.

Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan bersama. Bapak H. Mahsun menjabat ketua ikatan alumni SMP Negeri 1 Pabelan selama masa transisi seiring berjalannya waktu untuk membentuk ikatan alumni yang resmi. Sekretaris oleh Bapak Agus dan Bendahara oleh Ibu Siti Maesaroh. Sementara, hasil kesepakatan ialah melakukan tracing atau pelacakan untuk anggota alumni SMP Negeri 1 Pabelan sebelum lebih jauh membicarakan program sekolah. Jalur whatshapp (WA) menjadi pilihan terbaik untuk melacak anggota. Bapak Agus lah yang mengoordinasi tracing melalui WA. Semoga tracing dapat berjalan lancar sehingga dapat membentuk kesepakatan-kesepakatan baru di pertemuan alumni selanjutnya.

 

Penulis : Anggun Melatisari, M.Pd.

Bagikan Ke:

Populer