0298 7102211
smpn1_pabelan@yahoo.co.id
Kab.Semarang, Jawa Tengah, INA. 50772
blog-img
21/03/2022

Sosialisasi Pelaksanaan Ujian Sekolah dan Doa Bersama Kelas 9 Tahun pelajaran 2021 - 2022

Gawong Prabu Wardhana | Pendidikan

SMPN 1 PABELAN. Dalam rangka meningkatkan kesiapan jelang ujian sekolah, Sosialisasi dan doa bersama dilaksanakan oleh segenap siswa SMP Negeri 1 Pabelan dengan melibatkan semua warga sekolah yang terdiri dari peserta didik, pendidik, dan  tenaga kependidikan. Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pabelan beserta semua Guru, Nurzaka Sri Wandansari, M.Pd. menjadi nara sumber pada acara sosialisasi dan doa bersama menjelang ujian sekolah siswa kelas IX ,Sabtu (19/3/2022)  bertempat di Aula SMP Negeri 1 Pabelan.

Menurutnya, Ujian Sekolah SMP Negeri 1 Pabelan akan digelar pada bulan Maret sampai dengan April mendatang. Untuk menghadapi Ujian Sekolah, para siswa membutuhkan persiapan yang sangat matang agar hasil yang diharapkan dapat tercapai dengan maksimal. Tentu tidak hanya berupa pembekalan materi pelajaran yang akan diujikan. Namun, lebih dari itu yang tak kalah penting adalah persiapan mental bagi siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Sekolah sangat mutlak dibutuhkan. Diharapkan dengan adanya sosialisasi dan doa bersama ini menjadikan anak didik mempunyai motivasi yang kuat dan terpacu  dalam belajar serta beribadah.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa belajar saja tidak cukup, namun  perlu dibarengi dengan  berusaha, berdoa dan tidak lupa restu dari kedua orangtua. “Kegiatan ini penting bagi siswa dan guru supaya bisa lulus 100 persen serta dapat melanjutkan karir di sekolah lanjutan yang diinginkan.

Kegiatan doa bersama yang diikuti 190 siswa kelas IX serta guru dan karyawan SMP Negeri 1 Pabelan. Acara tersebut mendapat respon positif. Terlihat para siswa sangat antusias mengikuti setiap pesan yang disampaikan.

Bagikan Ke:

Populer