0298 7102211
smpn1_pabelan@yahoo.co.id
Kab.Semarang, Jawa Tengah, INA. 50772
blog-img
15/03/2023

SMP NEGERI 1 PABELAN RAMAIKAN ULANG TAHUN KE 502 KAB. SEMARANG

Administrator | Kegiatan

SMP Negeri 1 Pabelan menggelar sejumlah acara untuk merayakan ulang tahun ke-502 Kab. Semarang yang jatuh pada tanggal 15 Maret 2023. Rangkaian acara berlangsung selama 1 hari tanggal 15 Maret 2023 mulai pukul 07.00 sampai dengan 12.00 WIB yang meliputi upacara bendera, lomba fashion show, lomba menggambar, dan lomba menyanyi.

 

Kepala SMP Negeri 1 Pabelan, Ibu Nurzaka Sri Wandansari,M.Pd. berharap seluruh peserta didik baik kelas VII maupun VIII semangat menampilkan tampilan terbaiknya dalam ajang lomba yang diadakan, meskipun minus peserta didik kelas IX yang sedang ujian praktik.

Acara diawali dengan upacara bendera di lapangan atas SMP Negeri 1 Pabelan. Seluruh peserta upacara baik peserta didik maupun guru dan karyawan memakai baju kebaya bagi perempuan sedangkan baju batik bagi laki-laki kecuali para petugas upacara tetap mengenakan seragam OSIS lengkap.

Selanjutnya, pelaksanaan lomba fashion show, lomba menggambar, dan lomba menyanyi berlangsung secara bersamaan di ruang aula. Turut pula penonton dari sejumlah peserta didik kelas VII dan VIII yang tidak tampil, mendukung bersorak-sorai dengan meriah.

Peserta fashion show berlaga di karpet hijau sembari peserta lomba menyanyi. Lagu yang dinyanyikan ditentukan oleh sekolah seperti Sewu Kutho, Stasiun Balapan, Banyu Langit. Ketiga lagu itu dirasa mempuyai lirik yang sopan dan wajar untuk siswa SMP.

Semua perlombaan tentunya dinilai oleh tim juri untuk diambil 3 juara dari setiap cabangnya. Jalannya lomba juga dipandu oleh 2 pembawa acara, Ibu Rahma dan Ibu Anggun hingga selesai tepat pukul 12.00 WIB.

Penulis : Anggun Melatisari, M.Pd.

Bagikan Ke:

Populer