0298 7102211
smpn1_pabelan@yahoo.co.id
Kab.Semarang, Jawa Tengah, INA. 50772
blog-img
17/03/2023

SISWA SISWI SMP NEGERI 1 PABELAN MERAIH JUARA DALAM LOMBA FLS2N TINGKAT KABUPATEN SEMARANG TH 2023

Administrator | Prestasi

Ajang lomba FLS2N tingkat Kabupaten Semarang tahun 2023 bertempat di SMP Negeri 2 Ungaran. Serangkaian acara dikemas dengan begitu meriahnya. Para peserta lomba dan pendamping menduduki kursi area panggung yang telah disiapkan. Acara dibuka langsung oleh Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang, Bapak Sukaton Purtomo Priyatmo, S.H., M.H. dengan tanda penabuhan gong sebanyak 3 kali. Selanjutanya, acara dihibur dengan penampilan karawitan Krida Laras SMP Negeri 2 Ungaran.

Pada ajang ini, siswa-siswi SMP Negeri 1 Pabelan meraih juara dalam lomba FLS2N tingkat Kabupaten Semarang tahun 2023.

Siswa-siswi tersebut di antaranya Gustia Panji Seto Suminar dari VIII B meraih juara 2 pada cabang lomba batik. Kemudian, Sekar Kusuma Nastiti dari VII F mendapatkan juara 3 pada cabang solo vokal.

Jumlah peserta yang mengkuti cabang lomba batik ada sekitar 53 peserta, lomba solo vokal ada sekitar 46. Jumlah peserta tersebut berasal dari seluruh SMP negeri maupun swasta se-Kabupaten Semarang.

Piala kejuaraan diserahkan langsung oleh Bapak Sukaton Purtomo Priyatmo, S.H., M.H. Terlihat siswa-siswi pemeroleh juara, Sekar dan Gustia sangat senang dapat memenangkan juara 2 dan 3.

Menurut Kepala SMP Negeri 1 Pabelan, kejuaraan solo vokal menjadi pemecah rekor untuk SMP Negeri 1 Pabelan yang akhirnya memenangkan juara sedangkan cabang lomba batik, Ananda Gustia sudah pernah memenangkan juara 3 pada lomba FLS2N tahun 2022.

“Semoga siswa-siswi SMP Negeri 1 Pabelan bisa mencetak juara lebih banyak lagi pada berbagai cabang lomba di tahun 2024 mendatang.” tutur Ibu Wandansari.

 

Penulis : Anggun Melatisari, M.Pd.

Bagikan Ke:

Populer