0298 7102211
smpn1_pabelan@yahoo.co.id
Kab.Semarang, Jawa Tengah, INA. 50772
blog-img
24/06/2023

PANEN RAYA HASIL PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA SMPN 1 PABELAN TAHUN AJARAN 2022-2023

Administrator | Pendidikan

SMP Negeri 1 Pabelan mengadakan gelar karya peserta didik tahun ajaran 2022/2023. Gelar karya dilaksanakan pada Sabtu, 24 Juni 2023 yang bersamaan dengan agenda pengambilan rapor kelas VII dan VIII.

Gelar karya yang dipamerkan berupa produk hasil karya mapel, produk hasil projek, dan hasil unjuk kerja berupa tampilan kreasi dari peserta didik kelas VII VIII maupun dari mata pelajaran bahasa seperti bahasa Indonesia, bahasa Inggris, serta bahasa Jawa.

Serangkaian acara kelas VIII dimulai pukul 08.00-10.00 WIB. Wali murid yang hadir telah disambut oleh Bapak Annas dan Ibu Sri Rahayuningsih selaku pembawa acara untuk melihat hasil produk putra putrinya yang telah digelar di lapangan basket. Tepat pukul 08.30 Bapak Ibu wali murid diperkenankan untuk masuk aula guna menyaksikan tampilan kreasi dari peserta didik yang dipandu oleh Bapak Ari Pamuji dan Ibu Anggun Melati Sari.

Kelas VIII A menampilkan tari Bungong Jeumpa, VIII B modern dance, VIII C tari Manuk Dadali, VIII D tari Kreasi Lathi, VIII E dan VIII F tari Topeng Ireng. Untuk tampilan mapel bahasa Indonesia ialah opera Maling Kundang, bahasa Inggris berupa story telling “Rawa Pening”, bahasa Jawa menampilkan geguritan dan nembang macapat.

Setelah tampilan kreasi selesai, Bapak Ibu Wali Murid menuju kelas untuk menerima rapor oleh wali kelas masing-masing.

Hal yang sama juga dilaksanakan pada kelas VII. Acara dimulai pukul 10.00-13.00 WIB. Berbeda dengan kelas VIII, tampilan kelas VII sebagian besar berupa tari tradisional dibandingkan modern dance.

Penulis : Anggun Melatisari, M.Pd.

Bagikan Ke:

Populer