0298 7102211
smpn1_pabelan@yahoo.co.id
Kab.Semarang, Jawa Tengah, INA. 50772
blog-img
18/06/2022

Orang Tua Ambil Rapor Sambil Menyaksikan Hasil Kreatifitas Siswa SMPN 1 Pabelan

Gawong Prabu Wardhana | Pendidikan

PABELAN - SMPN 1 Pabelan Kabupaten Semarang, menggelar berbagai kegiatan kreatif yang dikemas dalam perayaan kenaikan tingkat, baru -baru ini.

Kegiatan kreatif itu di antaranya, bazar wirausaha berjualan (siswa paham modal awal, hasil penjualan, laba, dan lain-lain), pameran hasil karya siswa, pentas seni, dan dilaksanakan pengambilan rapor oleh orang tua.

Kepala SMPN 1 Pabelan, Nurzaka Sri Wandansari, M.Pd. menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap semester. Tepatnya ketika orang tua mengambil rapor sambil menyaksikan pameran siswa.

" Dengan melihat pameran ini, sekolah berharap semua orang tua bisa melihat hasil karya putra putrinya. Sehingga mengetahui apa saja yang diajarkan sekolah pada putra putri mereka setahun," kata Nurzaka.

"Dengan begitu diharapkan terjalin kerja sama orang tua dengan sekolah dalam rangka membentuk siswa dengan segudang prestasi sesuai bakat minat mereka masing-masing," jelasnya.

Ditambahkannya, sebagai sekolah penggerak, pihaknya konsisten untuk untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dari tahun ke tahun.

Menurutnya, berbagai kegiatan sudah dilakukan sekolah.

Beberapa bulan yang lalu sekolah melaksanakan kegiatan gelar karya, dalam rangka perayaan telah terselesaikannya program projek penguatan profil pelajar Pancasila.

"Pada hari ini sekolah melaksanakan kegiatan perayaan kenaikan tingkat peserta didik tahun pelajaran 2021/2022, sebagai pertanda telah terselesaikannya proses pembelajaran dan penilaian di tingkat sebelumnya," pungkasnya.

Bagikan Ke:

Populer