0298 7102211
smpn1_pabelan@yahoo.co.id
Kab.Semarang, Jawa Tengah, INA. 50772
blog-img
27/06/2024

KEMERIAHAN DIES NATALIS KE-47 SMP NEGERI 1 PABELAN

Tim Jurnalistik | Kegiatan

Senin/3 Juni 2024. SMP Negeri 1 Pabelan memeringati acara Dies Natalis ke-47.  Acara berlangsung pada Senin 3 Juni 2024 mulai pukul 07.30-14.00 WIB di area SMP Negeri 1 Pabelan. Ada yang berbeda Dies Natalis tahun ini dengan 2 tahun yang lalu. Rangkaian kegiatan yang diadakan sangat banyak, di antaranya bazar UMKM dan market day, donor darah, cek kesehatan gratis, potong rambut gratis, lomba mewarnai tingkat PAUD/TK, lomba menggambar tingkat SD/MI, pentas peserta didik, gelar karya produk peserta didik, dan Live Music dari Suka-Suka Entertainment.

Acara Dies Natalis SMPN 1 Pabelan diadakan bertujuan untuk memeringati hari lahir dan mengenang perjalanan sejarah berdirinya SMP Negeri 1 Pabelan. Serangkaian kegiatan mempunyai daya tarik yang luar bisa dengan hadirnya Ibu Bupati Kab. Semarang, Ibu Hj Peni Yulianingsih. Di mana beliau juga merupakan alumni SMP Negeri 1 Pabelan. Turut hadir juga jajaran tamu undangan dari dinas Kab. Semarang, Bapak/Ibu yang pernah menjabat kepala SMP Negeri 1 Pabelan, SD dan TK sekitar,  serta perwakilan POMG dari kelas VII sampai IX.

Acara awal dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara yakni Ibu Monika Wara Mundisari, S.Pd. dan Bapak Wahyu Fajar Setyawan, S.Pd. Penyambutan awal dengan tarian Tari Gambyong oleh peserta didik saat Ibu Bupati hadir memasuki gerbang SMP Negeri 1 Pabelan. Suguhan yang tak kalah keren adalah penampilan tari Topeng Ireng. Berikutnya, lomba fashion show secara bergantian antarkelas. Pada puncak acara tampil live music “Suka-Suka Entertainment”.

Dalam kesempatan ini, Ibu Bupati menyampaikan rasa bangganya bisa hadir di tengah-tengah acara kemeriahan Dies Natalis ke-47 SMP Negeri 1 Pabelan. Hal ini mengingatkan kembali beliau ketika duduk di bangku SMP tepatnya di SMP Negeri 1 Pabelan. “Semoga hal baik ini terus dilaksanakan agar terus memberikan manfaat positif. Mudah-mudahan SMP Negeri 1 Pabelan semakin jaya dan luar biasa”, paparnya.

Ibu Suprapti, S.Pd., M.Pd. selaku kepala SMP Negeri 1 Pabelan pun menyambut baik seperti dalam sambutannya, “Saya sangat bangga dengan pencapaian SMP Negeri 1 Pabelan yang luar biasa sampai saat ini. SMP Negeri 1 Pabelan berdiri sejak tahun 1977 sampai sekarang 2024. Dalam kesempatan ini saya juga senang dan sangat terima kasih atas kehadiran Ibu Hj Peni Yulianingsih dalam acara Dies Natalis ke-47 SMP Negeri 1 Pabelan.”

Di tengah-tengah berlangsungnya acara, berjalan juga kegiatan jual beli bazar UMKM dan market day peserta didik. Dagangan UMKM sangat bervariasi mulai dari minuman segar, cemilan kekinian seperti kebab aneka rasa, cilor, es boba, bahkan aneka pernak pernik aksesoris. Tak kalah menarik, market day peserta didik berjualan aneka jajanan pasar, buah segar, jelly, dan makanan berbahan olahan alami seperti jagung dan pisang.

Menurut Ibu Kepala SMP Negeri 1 Pabelan, semua acara dapat berjalan lancar adalah wujud kerja sama dan kerja keras yang baik semua tim. Tim yang kompak dan luar biasa dengan arahan ketua panitia Bapak Annas Febriyanto Kurniawan S.Pd. Selain itu, berjalannya acara Dies Natalis ke-47 SMP Negeri 1 pabelan berkat dukungan pihak sponsor. Sponsor tersebut seperti Smarfren sebagai sponsor utama, PT Ciomas Adisatwa, Bank Jateng, Chicken Day, Amanda Brownies, Anugerah, Donny’s Motor, PTPN 1 Getas, PT BPR BKK Jateng Cabang Pabelan, Aruni Sport, Aksa Sport, Toko Zam-Zam Bringin, Percetakan Nuansa Sukses, Nansa, Marvel, Dapur Mak Wik, Javacom Adijaya, dan PrintFactory.

Bagikan Ke:

Populer