0298 7102211
smpn1_pabelan@yahoo.co.id
Kab.Semarang, Jawa Tengah, INA. 50772
blog-img
05/12/2022

Kegiatan Jeda PAS Tahun Pelajaran 2022-2023 di Hari Pertama

Admin | Olah Raga

Hari Penilaian Akhir Semester 1 (PAS) bagi Kelas IX dan Penilaian Sumatif Akhir Semester 1 (PSAS) bagi kelas VII-VIII SMPN 1 Pabelan tahun pelajaran 2022-2023 telah usai. Kini, peserta didik SMPN 1 Pabelan mengikuti kegiatan jeda PAS/ PSAS. Kegiatan jeda PAS/ PSAS dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 5 Desember 2022 sampai 7 Desember 2022. Jeda diisi dengan empat jenis perlombaan, di antaranya lomba sepak bola mini, lomba bola tangan, lomba estafet sarung, dan lomba supporter. 

Senin (5/12), peserta didik mengikuti lomba yang pertama yaitu lomba sepak bola mini. Setiap kelas wajib mengirimkan perwakilan satu tim putra (5 siswa dan 1 siswa cadangan) dan satu tim putri (5 siswi dan 1 siswi cadangan). Pertandingan sepak bola mini berlangsung selama 10 menit tanpa babak. Ada hal yang unik dalam pertandingan sepak bola mini yakni tidak adanya penjaga gawang yang siap menangkal bola dari gawang. Semua peserta didik mengikuti perlombaan dengan semangat. Kondisi lapangan yang becek memacu peserta didik untuk menendang bola lebih keras. Mereka banyak yang terpeleset ketika bermain bola hingga baju yang dikenakan berlumuran air lumpur. Setiap pemain sepak bola mini menggunakan atribut sebagai tanda nama kelas masing-masing. Atribut tersebut seperti pita merah putih, rompi bola, ikat kepala, dan sebagainya.

1

1

Akhir pertandingan sepak bola mini tim putra dimenangkan oleh kelas IX A melawan IX F, VIII C melawan VIII B sedangkan tim putri dimenangkan oleh kelas IX D melawan VII E, IX B melawanVIII E. Keempat kelas tersebut akan masuk babak final pada Rabu, 7 Desember 2022.

Penulis : Anggun Melati Sari, M.Pd.

Bagikan Ke:

Populer