0298 7102211
smpn1_pabelan@yahoo.co.id
Kab.Semarang, Jawa Tengah, INA. 50772
blog-img
07/12/2022

Kegiatan Jeda PAS Tahun Pelajaran 2022-2023 di Hari Ketiga

Admin | Olah Raga

Rabu (7/ 12/ 2022), kegiatan jeda PAS/ PSAS telah sampai pada hari ke-3. Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB. Pada hari ini, akan ada babak final lomba sepak bola mini dan bola tangan dilanjutkan dengan lomba terakhir yaitu estafet sarung. Final sepak bola mini tim putra antara IX A dengan VIII B.dimenangkan oleh VIII B sebagai juara 1 sedangkan juara 2 diperoleh IX A. Sepak bola mini tim putri antara VII E dengan VIII, dimenangkan oleh VII E sebagai juara 1 dan VIII E sebagai juara 2.

1

1

Perlombaan terakhir dari rangkaian kegiatan jeda PAS/ PSAS ialah estafet sarung. Lomba ini diikuti oleh 28 peserta didik dari setiap masing-masing kelas. Setiap kelas menyiapkan 2 buah sarung. Urutan tim yang bertanding ditentukan berdasarkan undian. Peserta dalam 1 tim berdiri memanjang sejajar sambil bergandengan tangan pada posisi yang sudah ditentukan, bagi yang berdiri di depan menggunakan kalung sarung. Begitu tanda peluit mulai dibunyikan, peserta paling depan menyalurkan sarung pada peserta setelahnya tanpa melepas gandengan tangan hingga sarungnya mencapai peserta yang berada diposisi paling belakang. Peserta harus tetap bergandengan tangan sampai sarung benar-benar terlepas pada peserta paling ujung. Tim yang menjadi pemenang adalah tim yang paling cepat melepaskan sarung di peserta paling belakang.

1

Teriknya matahari pada hari ini menambah kemeriahan ekspresi para peserta didik. Mereka sempat mengeluh jika terik matahari begitu panas, namun melihat asyiknya perlombaan, membuat energi positif untuk tetap semangat. Hal-hal lucu banyak terjadi saat lomba estafet sarung. Ada beberapa tim yang kerepotan dengan sarung yang susah dilepas dari tangan. Penonton ikut merasaa gregetan melihat timnya yang sedang berjuang melepas sarung. Terdengar pula sorak sorai antusiasme para pemain beserta wali kelas dan bapak ibu guru lainya yang hanyut dalam kemeriahan perlombaan terakhir hari itu.

1

Tak terasa sampailah pada babak final lomba estafet sarung. Juara 1 disabet oleh VII D, juara 2 diperoleh VII C, dan juara 3 dimenangkan oleh IX A. Selamat buat para pemenang. Kalian luar biasa.

 

Penulis : Anggun Melati Sari, M.Pd.

Bagikan Ke:

Populer