0298 7102211
smpn1_pabelan@yahoo.co.id
Kab.Semarang, Jawa Tengah, INA. 50772
blog-img
06/12/2022

Kegiatan Jeda PAS Tahun Pelajaran 2022-2023 di Hari Kedua

Admin | Olah Raga

Selasa (6/ 12/ 2022), kegiatan jeda PAS/ PSAS hari ke-2 dimulai pukul 07.30 WIB. Perlombaan kali ini adalah bola tangan. Teknis permainannya cukup unik. Para pemain melemparkan bola ke pemain lain untuk dapat memasukkan bolanya ke gawang. Lemparan permulaan mulai dari tengah lapangan. Saat permainan, pemain boleh menghentikan, menangkap, melempar, dan menyentuh bola dengan tangan, kepala, badan, paha, dan lutut. Namun, bola tidak boleh ditendang. Para pemain hanya boleh membawa bola paling banyak tiga langkah. Tak seperti permainan bola biasanya, penjaga gawang perlombaan menggunakan sarung sebagai gawangnya. Penjaga gawang adalah teman satu tim yang berada di posisi tempat lawan.

1

Euforia perlombaan hari ke-2 terlihat semakin meriah. Anak-anak antusias menangkap bola bahkan ada yang terjatuh hingga terseret sisa genangan air di lapangan. Ada satu fase di mana skor 0-10 antara VII F dengan IX A. Para pemain dari IX A menguasai permainan dengan perolehan skor 10. Tak menjadi masalah menang atau kalah, ternyata anak-anak bermain dengan sportif. Wali kelas turut mendampingi anak perwaliannya yang sedang berlomba. Setelah bertanding, anak-anak mulai mendekati wali kelas masing-masing. Mereka mengekspresikan ungkapan hati dan kesannya setelah bermain bola tangan. Saat memeroleh skor tinggi, sebagian besar para pemain meminta wali kelas untuk mentraktir jajan sebagai simbol kemenangan sedangkan para pemain yang masih kalah, mereka meminta maaf kepada wali kelas dengan ekspresi yang lucu sambil cemberut tanda kesal dengan kekalahannya.

1

Nah, akhir pertandingan bola tangan tim putra dimenangkan oleh kelas IX D melawan IX B, IX E melawan VIII D sedangkan tim putri dimenangkan oleh kelas VIII C melawan IX C, VIII B melawan IX A. Kedelapan kelas tersebut akan masuk babak final pada Rabu, 7 Desember 2022.

Penulis : Anggun Melati Sari, M.Pd.

Bagikan Ke:

Populer