0298 7102211
smpn1_pabelan@yahoo.co.id
Kab.Semarang, Jawa Tengah, INA. 50772
blog-img
04/05/2023

HALAL BIHALAL HARI RAYA IDUL FITRI 1444H MKKS SMP SE- KAB. SEMARANG

Administrator | Sosial

Pabelan (4/5/2023) SMP Negeri 1 Pabelan kembali bertempatan acara Halal bihalal. Halal bihalal MKKS SMP se-Kab. Semarang.  Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 4 Mei 2023 mulai pukul 09.00 WIB di ruang aula SMP Negeri 1 Pabelan yang dipandu oleh Bapak Badaruddin, S.Pd.

Acara halal bihalal MKKS SMP dihadiri oleh seluruh kepala sekolah SMP negeri dan swasta se-Kab. Semarang, turut dihadiri pula kepala disdikbudpora Kab. Semarang, Bapak Sukaton Purtomo Priyatmo, S.H., MM.

Bapak Katon mengatakan dalam kesempatan ini, “Halal bihalal ini merupakan acara rutin pada bulan syawal setelah kita merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444H sebagai momen untuk saling memaafkan.

Sebelum inti acara, ada penampilan dari band Grisabel yang digawangi oleh Bapak Ari Purwanto dan Ibu Ratih Fauziah. Beberapa lagu dinyanyikan, salah satunya lagu Ya Badrotim.

Inti acara, tamu undangan diperdengarkan tausiah dari Ustad Dr. Ahmad Sultoni, M.Pd. Pada tausiahnya, beliau mengatakan bahwa "Bulan Syawal adalah bulan kemenangan, setelah kita menjalankan puasa Ramadan sebulan penuh. Kemenangan kita melawan hawa nafsu hendaknya menjadi modal untuk memperkokoh persatuan dan persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Penulis : Anggun Melatisari, M.Pd

Bagikan Ke:

Populer