0298 7102211
smpn1_pabelan@yahoo.co.id
Kab.Semarang, Jawa Tengah, INA. 50772
blog-img
11/01/2023

Aksi Tanam dan Bagi Bibit Buah dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup

Administrator | Sosial

Yuk Saatnya Berbagi, Berbagi melalui Bibit Buah. Bertepatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Hari Gerakan Satu Juta Pohon, 10 Januari 2023, SMP Negeri 1 Pabelan turut memeriahkan dengan aksi tanam dan bagi bibit buah. Bibit buah dipilih karena mempunyai nilai produktif yang tinggi. Bibit tersebut di antaranya bibit buah mangga, alpukat, jambu, belimbing bahkan beberapa jenis buah langka seperti matoa, jamblang, dan kurma.

Aksi tanam khusus di area sekolah sedangkan aksi bagi ditujukan kepada warga sekitar. Aksi tanam dilakukan di area sekolah yang berada di taman belakang dan aksi bagi langsung berfokus pada satu wilayah yakni Dusun Popongan, Kauman Lor.

Siswa agen adiwiyata bersama bapak ibu guru tim adiwiyata yang turut andil juga ibu kepala sekolah, mengendarai sepeda motor untuk menuju Dusun Popongan. Kegiatan tersebut menuai respon positif dari warga Dusun Popongan. Bapak Agus selaku ketua RT 1 menerima baik kedatangan tim dari SMP Negeri 1 Pabelan.

Salah satu bibit ditanam langsung di wilayah Dusun Popongan sebagai bentuk simbolis program aksi bagi bibit buah. Bibit tersebut merupakan bibit buah belimbing. Adapaun bibit lainnya diserahkan kepada Pak RT untuk dibagikan kepada warganya. Bibit tersebut di antaranya bibit buah mangga, jambu, alpukat, sawo, jeruk, dan rambutan.

Nah kegiatan aksi tanam dan bagi bibit buah merupakan bentuk implementasi dari program adiwiyata yang akan terlaksana secara berkelanjutan. Diharapkan agenda tersebut dapat melatih siswa mewujudkan cinta lingkungan hidup.

 

Oleh : Anggun Melati Sari, M.Pd.

Bagikan Ke:

Populer